Sunday, February 20, 2011

Hobi Baru!

Dua minggu terakhir ini saya punya hobi baru! Sebenarnya keinginannya sih sudah lama, tapi baru berani coba dua minggu ini. Sejak dahulu saya selalu ngiri sama orang yang bisa gambar, terutama gambar sketsa. Belakangan saya baru tahu jenis sketsa yang saya suka dan pengen bisa namanya urban sketching. Pertama kali lihat, salah satu karya yang menggambarkan suasana Jakarta. Padahal cuma goresan-goresan saja, gak rumit. Karya seorang ekspatriat yang tinggal di Jakarta, yang sayangnya saya lupa namanya. Kemudian saya menemukan buku Bandung in Watercolor. Impian saya adalah membuat sketsa dan diwarnai dengan cat air. Duh, kapan ya bisanya.

Terus lihat lagi Ian Wright di Discovery Travel and Living. Dia seorang traveler dan selalu menyempatkan diri membuat sketsa tempat-tempat yang dikunjunginya. Wuahhh.....udah jalan-jalan trus bisa sketsa pula!

Akhirnya dua minggu yang lalu saya memberanikan diri untuk mencoba mengangkat pensil dan mulai menggores. Hasilnya? Silahkan dilihat dan saya cukup senang dengan hasil sketsa pertama saya!


Ini semua makanan yang disantap di Sushi Tei. Yum Yummy. Hore akhirnya berhasil bikin sketsa deh. Percobaan kedua buat sketsa gadget-gadget yang aku punya.
Semoga bisa gambar yang lain-lain lagi! Saya masih harus lihat langsung objek yang mau digambar, plus objeknya gak boleh bergerak-gerak. Alias harus barang dan bukan mahluk hidup. Kecuali kalau dia tidur.......seperti Malice yang lagi tidur ini. Hhehehehehe.......



2 comments:

  1. ehhh.. lucu sekali ini mbak :D
    aaa.. jadi tertarik juga nih..
    trus itu digambar di kertas ukuran apa?
    sketching pake pensil aja gt? trus diwarnai pake cat air ya?
    senang deh bisa baca ini :D

    salam kenal,

    Ojan.

    ReplyDelete
  2. akhir2 ini aku jg kepengen bikin smacam notebook dari kertas sisa ngeprint yg satu sisi-nya masih kosong. trs beli pensil warna.

    kapan hari udah dapet sih pensil warna yg kayaknya enak dan empuk, hehehe....

    pengen nyoba bikin urban sketching seperti ini :)


    ♥ salam dari surabaya!

    http://ndutyke.tumblr.com/

    ReplyDelete